Sunday, 22 May 2016

Awkward

Gak segampang iku....
Mbok kiro ak g duwe alasan a lek g mbalesi kabeh2 e iku...
Alasan 1:
Ak ngelu, sumpek, sibuk
Alasan 2:
Sinyal jelek tidak ada koneksi
Alasan 3
Lagi ga mau tau sesuatu
Alasan 4:
Sudah tau tapi lupa untuk membalas
Alasan 5:
Kon ga penting, dadi ga perlu dibales

Hai fans.... Hai haters.... Hai stalkers.... If you read this... Thank you for your attention.... 😁




Monday, 16 May 2016

Mr. Great

Move on...
Move on to who? A new one?
He is not a new one. He was on my circle about one year but I never know him and him too. I never talk to him before and never have a great conversation.

Why I call him "Mr. Great"?
There is a meaning in "great". A number that you can hear from this word. That is his number.

He is a good good guy, so brilliant with sweet smile and cool style. NEVER HEARD he is with any girls. I NEVER KNOW who is in his heart now. Because he is NOT an internet addict. He just a man. Normal man with all his simplicity. Maybe he just playing with his smartphone. I try to be your friend Mr. Great. I just like you...



History

Everyone ask me. or they just asking themselves,
"Who is in your heart?" The boy that you love. Or maybe they think that i dont care and dont have so much time to do that thing. Haha they are wrong.

Mereka salah. Bukannya aku tak pernah memikirkan hal semacam itu, tapi aku sedang menunggunya. Menunggu hingga dia jatuh cinta kepadaku. Hal yang mustahil memang tapi aku dengan sabar menunggu.
Terlalu banyak hal yang kuketahui, dan itu membuatku semakin sakit, semakin lama aku menunggu semakin besar pula keraguanku padanya. Cinta ini seakan runtuh dengan keraguan itu dan dia seakan menunjukkan padaku kalau dia tak mencintaiku dengan menunjukkan padaku menyukai wanita lain walaupun dia tidak pernah bercerita sekalipun padaku tp aku mengetahuinya. Ya begitulah, semakin banyak aku tau, hatiku semakin sakit dan keraguanku itu semakin besar. Perlahan-lahan cinta ini mulai pudar. Entah apa yang kau lakukan padaku hingga aku menunggumu selama 4 tahun. Banyak teman laki-laki yang baik entah kenapa hanya kau yang berhasil mengalihkan pandanganku. Kau memulainya, kau sendiri yang membuat rasa cinta itu hilang. Oke, I will do what you want. Jangan salahkan aku. Aku tak mencintaimu lagi. Kau hanyalah masa lalu.



Monday, 9 May 2016

MUNAFIK

M U N A F I K. Satu kata yang merupakan sifat negatif dari  seseorang yang sangat berbahaya. Dia sangat lihai dalam berkata-kata dan berpenmpilan. Wajahnya polos seakan tak punya dosa, namun dalam lubuk hatinya tersimpan sesuatu yang buruk bahkan lebih buruk dari orang yang berpenampilan buruk.

Selama pengalamanku, aku telah bertemu dengan beberapa orang munafik. Di depan dia sangat baik, tapi di belakang adalah dirinya yang sesungguhnya. kenapa aku bisa cerita seperti ini? Karena sakit hati yang terdalam selalu datang dari orang-orang munafik. Mungkin orang yang polos terlalu mempercayainya karena dia yakin bahwa mereka itu baik karena akhlaknya yang terlihat baik seperti rajin beribadah dan sebagainya.
Lebih baik aku berteman dengan orang-orang yang buruk tapi mereka tidak menutup-nutupi keburukannya. Itu yang dapat dibanggakan, mereka jujur pada diri mereka dan orang-orang disekitarnya.

Triball part 2

Cerita yang indah pada masa lalu ternyata sekarang berbanding terbalik. Entah karena keserakahan baik serakah secara materi atau mungkin cinta? Awalnya suram lalu berada ke masa keemasan lalu semua dibuat pusing, antara memihak sini, memihak sana, atau netral. Aku tidak sebodoh itu untuk memihak salah satu dari mereka. Karena menurut saya, mereka saling berbohong hanya untuk menutupi diri mereka sendiri dengan kepentingannya. Entah apa yang terjadi pada saat ini, jangan sampai kekeluargaan ini pecah. Tak apa kalian tidak saling menyapa karena kepentingan sendiri-sendiri. Tapi khusus untuk hari minggu, jangan buat lapangan itu menjadi suram. Aku sudah berusaha setidaknya masalah ini cepat selesai dan anggotanya dpt berkumpul lagi tanpa memperdulikan masalah ini lagi. Dendam? Bisa dibilang bukan dendam, tapi seperti dia tidak layak untuk berada disini dengan wajah yang seperti tidak pernah berbuat salah.
Aku disini memang bukanlah siapa-siapa, aku adalah seorang yang menerima banyak sekali informasi entah itu benar atau tidak, aku tak percaya siapa-siapa. Aku hanya percaya kalau mental kita tidak selembek apa yang mereka kira dan mereka inginkan. Fitnah yang menyebar yang mereka kira kita mempercayainya sebenarnya itu hanya tipuan belaka. Sebenarnya semua sudah tau yg sebenarnya, karena kita masih punya hati walupun kalian tidak. Karena salah satu dari mereka adalah sosok yang suka dengan keonaran dan ketidaknormalan oh bukan itu, mereka adalah tipe-tipe yang berbahagia dengan cara yang tidak lazim yaitu merusak yang lainnya. Masalah uang atau pelatih memang semua club dari dulu masalahnya itu. Minta enak tapi ga bayar sama aja bohong. Aku cuma pingin dia ngaca aja, seberapa tebel topeng yang dia pakai.

Monday, 14 December 2015

PENGALAMAN TES SIM C (untuk CEWEK)

HELLO GUYS, bertemu lagi dengan saya, Tiara, heheheheh...
mau bagi-bagi cerita gimana pengalaman pribadi saya saat buat sim C,

jadi bagi kalian-kalian nih yg cewek, yang ga berani tes sim, jangan nyerah dulu.. disini pengalamanku mungkin bisa jadi motivasi. uhuk. wkwk
langsung aja deh, ga jago basa-basi...

jadi gini, pertama itu umurku 17 tahun, dan itu udah lama banget disuruh buat sim tapi ane ga buat-buat, (lagi males) hehehe, trs kan udah punya KTP, ak buat SIM itu kalau gak salah hari itu hari Senin, waktu liburan kelulusan (baru lulus SMA), waktu itu ane masih gamer, jadi pas hari itu malemnya ane ngegame sampai pagi jam setengah 4, trs, jam segitu ane baru tidur, terus paginya jam 8, tiba-tiba ada telepon, ane pas itu ngantuk banget. gak taunya itu telepon dari papa ane, ane disuruh cepet-cepet ke kantor polisi buat tes SIM, soalnya papa ane waktu lagi ngurus perpanjangan SIM, jadi maksudnya sekalian ane juga tes SIM gitu... waduh jam 8 gan... waktu itu ane cuma tidur 4 setengah jam, ngantuk banget, disuruh tes, ya ane nurut aja lah.. waktu itu ane ga belajar juga, jadi pas tes, ane kayak ngeremehin gitu, pikir ane "ah tes gitu aja ga perlu belajar... gampang2 pasti". lahh pas tesnya DORR... sulit banget gan, ane gak tau itu gambar apaan, yang mana yang harus didahulukan, gambar2 aja gan, dan menurut ane itu sulit banget.. ane ngerjainnya 1 jam, gak taunya.. dari 30 soal, ane salahnya 21. wkwkwkwk gilak aja, sulit-sulit ternyata.. jadi waktu itu ane gak lulus tes, kata pak polisi harus nunggu 3 minggu baru bisa tes lagi.
Terus kan ditunggu sama papa ane, lah ane bilang kalau tesnya gak lulus, ya malu juga sih, tp emang ga belajar, bokap ane nyuruh ane buat sim nyogok, ya ane waktu itu lagi emosi kali ya, masa tes gitu aja gak lulus, malu-maluin tau gak, terus ane gak mau gan, ane bilang "gak usah deh, masa tes gini aja gak bisa, ini emang tadi gak belajar jadinya gak bisa." trs bokap ane nanggepin sambil senyum2 "yaudah deh.."
ane kan sibuk-sibuknya kuliah, waktu itu ane tes lagi satu bulan kemudian, ane udah belajar gan, soal-soal di internet itu banyak, bisa dipelajarin, dan itu ada beberapa yang cocok dengan soal-soal yang ada di kantor polisi itu. oh iya gan, soal sekarang sama soal yang ane kerjain kemarin itu beda gan, jadi kayaknya polisi itu punya soal gak cuma satu, tapi banyak.
lalu ane tes, ane ngerjainnya 1 jam kurang, ane rada nyambung ini gan soalnya karena udh belajar. wkwkwk, setelah itu langsung dicocokin sama polisinya yg punya kunci jawabannya. Ane siap-siap aja, kalau ini gak berhasil itu gak mungkin banget :v PD ane gede waktu itu. gak taunya dari 30 soal, ane bener 19. hahahaha kemajuan. kata pak polisi maximal salah 10, kalau lebih dari 10 gak lolos, jadi waktu itu ane salah 9. wkwkwkwk bersyukur gann...
terus ane ditanyain, mau langsung praktek apa nunggu dulu, katanya sih terserah mau hari apa, kalau ane siap, mereka bisa langsung ngetes prakteknya. ane baru bisa praktek 2 bulan setelah tes itu gan. hehehe... maklum lah kuliah jarang pulang. -_-
sebelum itu ada temen ane cowok bilang "ngapain kamu iku tes? percuma, polisi sekarang itu bajinga semua. mereka itu minta duit bla..bla..bla" ane mah radak malu dan agak down juga mental ane, tapi ane yakin gak semua polisi kayak gitu.
lanjutt...
1 hari sebelum tes, ane latihan dulu gan, ane latihanya siang hari, disaat matahari terik, karena lintasannya cuma bisa dipakai di siang hari saat polisi istirahat. menurut ane yang paling sulit itu saat melewati lintasan angka 8, kan itu nikung banget, itu susah banget gan, bikin jantung dag dig dug, takut jatuh nanti kalau ngepot2 gak tau deh kyk gimana, ane nyoba itu gan berulang-ulng. gagal terus.. mungkin di putaran ke 100 ane baru bisa ngelewati angka 8 itu. intinya gini gan, ente harus berani... hilangin dah semua rasa takut, takut jatuh kek takut kenapa-kenapa, hilangin rasa itu. yang penting itu yakin dan berdoa, yakinlah kalau ente itu bisa. ini rintangan pasti sudah diperhitungkan resikonya, gak berbahaya kok. yang penting yakin!! hehe..
selesai latihan, ane mampir ke kantin polisi, disitu ada polisi yang ngasih izin ane buat pakai lapangannya, kayaknya dia atasan, terus kayak kasihan gitu lihat ane latihan sampai wajah ane merah kena terik matahari. akhirnya minum ane dibayarin sama polisi itu. mungkin dia gak pernah lihat orang yang perjuangannya seperti saya. makasih ya pak polisi. hehehe...

terus besoknya ane memberanikan diri untuk tes praktek, penilaian, waktu itu ane agak emosi sama mbak-mbak yang ngurusin surat-surat, katanya ane disuruh tes lagi katanya "tes lagi aja mbak." terus ane agak emosi gan, ane bilang "apa mbak?" terus dia bilang "mbaknya tes lagi aja" wahhh... ane dari situ udah emosi gan.. ane bilang "lhooo kok tes lagi sih? kan ini sudah tes?" lalu percakapan kami dipotong sama pak polisi yang udah bayarin minum ane kemarin katanya "oh mbaknya langsung tes aja, udah siap kan?" terus ane bilang "udah siap pak" terus mbak-mbak yang ngurusin tadi menghadap ke bawah, kayak malu gitu... enak aja disuruh tes, lagian kalau dipikir-pikir ngapain tes lagi? boros kertas, terus masih ngoreksi lagi, terus data yang kemarin-kemarin bisa dobel, terus kalau dobel, susah lagi ngurusinnya, emang mbak-mbk itu lagi pilek, biar aja deh pilek seumur hidup. mau korupsi kok di kantor polisi.

duh udah deh lanjut. terus ane kan praktek gan, intinya syaratnya cuma kaki gak boleh turun, kaki harus di motor, gak boleh nyentuh tanah. kalau nyentuh berarti gagal. dan ane waktu itu alhamdulillah, cuma 1 kali saja dan itu berhasil. pada putaran pertama ane langsung berhasil gan.. hehehe.. agak nerveous juga sih soalnya dilihat sama banyak orang yang ada disana. soalnya mereka semua yang ngurus itu nyogok, cuma ane yang nggak nyogok, mereka lihat ane tes, gak tau kenapa yang tes malah jadi minoritas disini.
terus ane bayar administrasi, 100rb. yups.. cuma 100 ribu gan. langsung foto, tunggu kartunya jadi, langsung jadi deh... dikasihkan.. horeeeeeeeeee SIM BARU... WHEHEHHE :D

sekian gan cerita dari ane, mungkin hoki juga ya, soalnya emang bener, polisi itu ada yang busuk ada yang nggak, tapi banyak yang nggak kok. mereka semua baik. :D

Tuesday, 8 December 2015

KETIKA LAPAR MELANDA

ASDADASDASDASDASDFADFADFADFADSFASDFASDFASDFASDFASDFASFASF