Monday, 14 December 2015

PENGALAMAN TES SIM C (untuk CEWEK)

HELLO GUYS, bertemu lagi dengan saya, Tiara, heheheheh...
mau bagi-bagi cerita gimana pengalaman pribadi saya saat buat sim C,

jadi bagi kalian-kalian nih yg cewek, yang ga berani tes sim, jangan nyerah dulu.. disini pengalamanku mungkin bisa jadi motivasi. uhuk. wkwk
langsung aja deh, ga jago basa-basi...

jadi gini, pertama itu umurku 17 tahun, dan itu udah lama banget disuruh buat sim tapi ane ga buat-buat, (lagi males) hehehe, trs kan udah punya KTP, ak buat SIM itu kalau gak salah hari itu hari Senin, waktu liburan kelulusan (baru lulus SMA), waktu itu ane masih gamer, jadi pas hari itu malemnya ane ngegame sampai pagi jam setengah 4, trs, jam segitu ane baru tidur, terus paginya jam 8, tiba-tiba ada telepon, ane pas itu ngantuk banget. gak taunya itu telepon dari papa ane, ane disuruh cepet-cepet ke kantor polisi buat tes SIM, soalnya papa ane waktu lagi ngurus perpanjangan SIM, jadi maksudnya sekalian ane juga tes SIM gitu... waduh jam 8 gan... waktu itu ane cuma tidur 4 setengah jam, ngantuk banget, disuruh tes, ya ane nurut aja lah.. waktu itu ane ga belajar juga, jadi pas tes, ane kayak ngeremehin gitu, pikir ane "ah tes gitu aja ga perlu belajar... gampang2 pasti". lahh pas tesnya DORR... sulit banget gan, ane gak tau itu gambar apaan, yang mana yang harus didahulukan, gambar2 aja gan, dan menurut ane itu sulit banget.. ane ngerjainnya 1 jam, gak taunya.. dari 30 soal, ane salahnya 21. wkwkwkwk gilak aja, sulit-sulit ternyata.. jadi waktu itu ane gak lulus tes, kata pak polisi harus nunggu 3 minggu baru bisa tes lagi.
Terus kan ditunggu sama papa ane, lah ane bilang kalau tesnya gak lulus, ya malu juga sih, tp emang ga belajar, bokap ane nyuruh ane buat sim nyogok, ya ane waktu itu lagi emosi kali ya, masa tes gitu aja gak lulus, malu-maluin tau gak, terus ane gak mau gan, ane bilang "gak usah deh, masa tes gini aja gak bisa, ini emang tadi gak belajar jadinya gak bisa." trs bokap ane nanggepin sambil senyum2 "yaudah deh.."
ane kan sibuk-sibuknya kuliah, waktu itu ane tes lagi satu bulan kemudian, ane udah belajar gan, soal-soal di internet itu banyak, bisa dipelajarin, dan itu ada beberapa yang cocok dengan soal-soal yang ada di kantor polisi itu. oh iya gan, soal sekarang sama soal yang ane kerjain kemarin itu beda gan, jadi kayaknya polisi itu punya soal gak cuma satu, tapi banyak.
lalu ane tes, ane ngerjainnya 1 jam kurang, ane rada nyambung ini gan soalnya karena udh belajar. wkwkwk, setelah itu langsung dicocokin sama polisinya yg punya kunci jawabannya. Ane siap-siap aja, kalau ini gak berhasil itu gak mungkin banget :v PD ane gede waktu itu. gak taunya dari 30 soal, ane bener 19. hahahaha kemajuan. kata pak polisi maximal salah 10, kalau lebih dari 10 gak lolos, jadi waktu itu ane salah 9. wkwkwkwk bersyukur gann...
terus ane ditanyain, mau langsung praktek apa nunggu dulu, katanya sih terserah mau hari apa, kalau ane siap, mereka bisa langsung ngetes prakteknya. ane baru bisa praktek 2 bulan setelah tes itu gan. hehehe... maklum lah kuliah jarang pulang. -_-
sebelum itu ada temen ane cowok bilang "ngapain kamu iku tes? percuma, polisi sekarang itu bajinga semua. mereka itu minta duit bla..bla..bla" ane mah radak malu dan agak down juga mental ane, tapi ane yakin gak semua polisi kayak gitu.
lanjutt...
1 hari sebelum tes, ane latihan dulu gan, ane latihanya siang hari, disaat matahari terik, karena lintasannya cuma bisa dipakai di siang hari saat polisi istirahat. menurut ane yang paling sulit itu saat melewati lintasan angka 8, kan itu nikung banget, itu susah banget gan, bikin jantung dag dig dug, takut jatuh nanti kalau ngepot2 gak tau deh kyk gimana, ane nyoba itu gan berulang-ulng. gagal terus.. mungkin di putaran ke 100 ane baru bisa ngelewati angka 8 itu. intinya gini gan, ente harus berani... hilangin dah semua rasa takut, takut jatuh kek takut kenapa-kenapa, hilangin rasa itu. yang penting itu yakin dan berdoa, yakinlah kalau ente itu bisa. ini rintangan pasti sudah diperhitungkan resikonya, gak berbahaya kok. yang penting yakin!! hehe..
selesai latihan, ane mampir ke kantin polisi, disitu ada polisi yang ngasih izin ane buat pakai lapangannya, kayaknya dia atasan, terus kayak kasihan gitu lihat ane latihan sampai wajah ane merah kena terik matahari. akhirnya minum ane dibayarin sama polisi itu. mungkin dia gak pernah lihat orang yang perjuangannya seperti saya. makasih ya pak polisi. hehehe...

terus besoknya ane memberanikan diri untuk tes praktek, penilaian, waktu itu ane agak emosi sama mbak-mbak yang ngurusin surat-surat, katanya ane disuruh tes lagi katanya "tes lagi aja mbak." terus ane agak emosi gan, ane bilang "apa mbak?" terus dia bilang "mbaknya tes lagi aja" wahhh... ane dari situ udah emosi gan.. ane bilang "lhooo kok tes lagi sih? kan ini sudah tes?" lalu percakapan kami dipotong sama pak polisi yang udah bayarin minum ane kemarin katanya "oh mbaknya langsung tes aja, udah siap kan?" terus ane bilang "udah siap pak" terus mbak-mbak yang ngurusin tadi menghadap ke bawah, kayak malu gitu... enak aja disuruh tes, lagian kalau dipikir-pikir ngapain tes lagi? boros kertas, terus masih ngoreksi lagi, terus data yang kemarin-kemarin bisa dobel, terus kalau dobel, susah lagi ngurusinnya, emang mbak-mbk itu lagi pilek, biar aja deh pilek seumur hidup. mau korupsi kok di kantor polisi.

duh udah deh lanjut. terus ane kan praktek gan, intinya syaratnya cuma kaki gak boleh turun, kaki harus di motor, gak boleh nyentuh tanah. kalau nyentuh berarti gagal. dan ane waktu itu alhamdulillah, cuma 1 kali saja dan itu berhasil. pada putaran pertama ane langsung berhasil gan.. hehehe.. agak nerveous juga sih soalnya dilihat sama banyak orang yang ada disana. soalnya mereka semua yang ngurus itu nyogok, cuma ane yang nggak nyogok, mereka lihat ane tes, gak tau kenapa yang tes malah jadi minoritas disini.
terus ane bayar administrasi, 100rb. yups.. cuma 100 ribu gan. langsung foto, tunggu kartunya jadi, langsung jadi deh... dikasihkan.. horeeeeeeeeee SIM BARU... WHEHEHHE :D

sekian gan cerita dari ane, mungkin hoki juga ya, soalnya emang bener, polisi itu ada yang busuk ada yang nggak, tapi banyak yang nggak kok. mereka semua baik. :D

Tuesday, 8 December 2015

KETIKA LAPAR MELANDA

ASDADASDASDASDASDFADFADFADFADSFASDFASDFASDFASDFASDFASFASF

Sunday, 6 December 2015

Triball

skuad triball ladies lawas


Saya mau cerita nih, soalnya kalau diceritain seru kali yaa...
Triball adalah sebuah nama club bolabasket di Kota Pasuruan. Dari rumah jaraknya itu kira-kira 3,5km lah lumayan jauh jg. 
Waktu pertama gabung triball sih biasa aja soalnya cuma tarkaman doang, latihannya jg biasa2 aja, dr awal sampai akhir lay up, langsung tarkaman 3 on 3,  trus pernah jg latihan yg niat, tp cuma bntar, coz pelatihnya ganti-ganti. Jadi kita jg bingung gimana jadinya triball ini. dulu itu  kayak ada pembatas gitu antara triball devisi satu dgn yg lain. Jadi triball putri sama yg putra itu ga kenal dan masa bodoh. bahkan triball cewek senior sama junior tidak pernah bertemu sama sekali.

Waktu itu saya masih kuliah semester 1, mahasiswa baru, belum punya sim (karena bersihkeras pingin dpt sim tanpa nyogok. Saya kesel sama omongan temen "percuma kamu tes, ga bakalan jadi. Polisi sekarang itu bajingan semua, aku aja udh tes 3 kali gagal terus, mereka itu pingin duit, pasti dipersulit. coba aja kalau ga percaya" pdhl yg ngomong itu cowok. Buktinya saya lulus, dia aja kali yg goblok. Dikira tes ga perlu belajar? Usaha lah...  Kalau prakteknya ga bisa ya latihan, Toh polisinya bilang kalau mau latihan boleh pakai lapangannya tp kalau siang aja, karena pagi masih dipakai. Kamu pikir saya ga latihan gtu? hahaha mustahil bisa lulus. Mangkannya Jngn ngomong doang. Mindset orang dipercaya. Ogah... Sorry kamu bukan genre saya) wkwkw lanjut.. trus hari sabtu masih ada kuliah, jadinya yaaa jarang pulang, trs ga ikut turnamen yg di SMA 4. 

Semester 2 udh punya sim.. Hore!!! Wkwkkwkw bisa pulang naik motor deh.. Jdi semester 2 ini kuliahnya sampai hari jumat, trs hari senin libur... :v tiap minggu pulang.. Surga dunia ada di rumah alhamdulillah dngn segala fasilitasnya (internet, speaker full bass, gitar dll") dan banyak makanan Wkwkwk mau gimana lagi, orang tua jg sehobby, jadi ya didukung... hehe i love it muachhh.. Jadi mulai intens latihannya, tp jg jarang latihan. Dulu itu prinsipnya kalau ga ad yg bisa dtng ya ga latihan, tp kalau yg dtng banyak kita latihan. Sama aja intinya jarang latihan. 

Semester 2 ini kita kehilangan salah satu teman kita di triball, gak tau kenapa tiba-tiba ga ada kabar, mungkin dia sudah tidak main basket lagi, tapi sampai sekarang dia tidak pernah ada kabar. Lalu kita merekrut teman-teman baru, sampai akhirnya….
Liburan semester genap!!! Yg kuliah pada libur berbulan-bulan, saya yang paling lama 3 bulan (univ. negeri malang) gilakkkkkkkk… ngapain aja liburan selama itu? Saya Cuma nunggu hari sabtu kalau gak minggu buat gerak yaitu latihan basket, syukur banyak yg datang dan waktu itu pelatihnya lagi enak-enaknya. Hahaha.. lalu kita kedatangan satu anggota baru, namanya Mentari. gak tau kenapa pas bulan puasa, mereka semua latihannya rajin.. padahal latihannya sabtu malam… gpp lah..

Lalu kita sparing di SMA 4 lawan BMBC, pelatih triball cowok inisial K, itu lagi PDKT sama mbk Mentari, ya gak tau lah tiba-tiba pas lebaran mereka udah jadian aja. Wkwkwkkw dafuq..

Hari-hari berikutnya, salah satu teman kita ada yg baru menikah pada bulan-bulan itu, jadi ga bisa basket, sampai sekarang deh kayaknya.. T_T syedihh…

PADA SUATU MALAM MINGGU, gk tau kenapa, ada angin ga ada apa, saya yang kena musibah…. Saya sebut ini musibah.. T_T karena gara-gara malam itu, hari pertama kami triball ladies latihan setelah lebaran, kita maaf-maaf an setelah latihan, gak tau kenapa pas waktu itu, dan gak tau kenapa hrs cowok itu, dan segala suasana yang ada, teman-temannya dan teman-temanku, waktu bersalaman sama dia, tiba-tiba kapten ku ngenalin aku ke dia… “ini lo namanya Tiara” pikirku.. WHAT DA FUQ? WHO IS THAT BOY? seketika semua orang yg ada di lapangan bilang “CIEEEEEEEEEEEEEE…CIEEEEEEEEEEE…CIEEEEEEEEE…” MAMPUS GW!! kalau udh gini, ini ga bakalan berhenti, sorry guys, saya masih jomblo dari lahir... -_-
Mereka itu lhoo.. ngecenginnya MAUT banget… plis deh… saya dan dia itu GAK KENAL. Tekanan mental banget, tp ak mencoba untuk tetap pro.. (professional) sebagai player ataupun sebagai editor, dokumentasi. Gak peduli mereka mau bilang apa kek, mau cie2in kek, I DON’T CARE ABOUT BULLSHIT jika hasilnya baik, why not? That’s not the point. Cuma satu yg bikin saya tersiksa, sikap cowok itu ke saya kayaknya aneh banget gitu… gak wajar.. pdhl saya udh biasa aja.. tekanan batinnya ada di situ sebenarnya, bukan cie-cie nya… sorry ya saya ga mau nambah musuh. klo lu tetep gitu ya mau gimana lagi? Udah capek saya. masa bersikap biasa gak bisa? gampang banget kan? you're so weird. asal kamu tau, teman2 saya it cowok 70%..

Lalu ada masalah lagi di triball, ya masalah pelatih itu, ganti-ganti alias gak konsisten, lalu ada masalah apa saya gak paham, masalah dari dalam atau dari luar, salah satu pelatih triball yang itungannya udah bagus, bagus banget malahan, itu keluar dari triball. Sampai sekarang saya masih blm mengerti alasannya. Dan salah satu dari teman kami, yang dulunya menjabat sebagai kapten triball putri, juga keluar dari triball. Itu yang bikin saya sedih… pemain terbaik keluar dari triball, karena alasan apa? Saya tidak paham. Kenapa harus mereka berdua yang keluar? Aku gak paham sama kalian, memang saya tidak pernah peka, maafkan saya. Dan untuk kamu kapten, yg memulai ceng-cengan, trs ninggalin aku begitu saja? Efeknya sampai sekarang gilakkkk…. T__T

Intinya itu gini, saya itu royal, kalau saya sudah menetap, disitulah saya menetap, hati saya sudah melekat di triball, kekeluargaan mereka luar biasa, gak hanya asal basket-pulang, tapi dari hati mereka dapet banget… hal ini yang saya rasa gak ada di club basket lainnya, gak peduli ada apa, ada masalah apa, ya jangan sampai lah keluar dari triball, silaturahmi yg tak ternilai harganya.

SEMUANYA BERUBAH, SETELAH NEGARA API MENYERANG

bersambung...


Thursday, 29 October 2015

THE COOL ONE

Hai hai. Mau berbagi cerita nih.. ini ceritaku semester 1-2, sebut saja fiksi..

Ceritanya itu gini.. Dulu itu, saya suka banget sama cowok temen sekolah, dia tuh cuek banget, apalagi ke cewek, tapi Cuma aku satu-satunya cewek yang gak dia cuekin, aku tuh pertama Cuma dimanfaatin sama dia, tapi aku sudah tau itu, bahkan dari sebelum-sebelumnya, namun apa daya cinta yang membutakannya jadi dengan senang hati saya menolongnya. Bukannya sombong, aku tuh orangnya bisa diandalin, aku bisa mengoperasikan sesuatu dengan baik, apapun tentang computer, game, video, music, sepakbola, dll apapun itu sebagian besar saya paham..
dan itu berlangsung terus-menerus 3 tahun, apapun yang dia tidak tau, dia bertanya ke aku, jadi aku baginya kayak ensiklopedia berjalan. waktu kita sekolah SMA sampai kelulusan dan penerimaan mahasiswa baru, saya dengan tenang Alhamdulillah waktu itu keterima SNMPTN. Jadi gak perlu tes lagi.. memang dari awal sudah kupersiapkan supaya kalau masuk PTN gak susah, jadi aku susahnya di depan.
Waktu SMA kelas 1 saya agak malas-malasan, maklum saya waktu itu lagi gila bola. Saya jarang tidur malam, jadi tidurnya pagi gara-gara nonton Real Madrid. Liga Spanyol mainnya pagi terus, match kecil aja aku nonton, apalagi big match, ga pernah ketinggalan. Itupun kalau ketiduran ga sempet lihat yang live, match nya aku download full time, jadi aku nonton rekaman matchnya FULL TIME bayangin.. gila banget kannnn sampai segitunya untung aja juara La Liga. Dulu tuh masih zamannya CR7, Kaka, Ozil, Xabi Alonso, Iker Casillas, Higuain,  Wkwkwkw skip. Dulu aku itu badgirl banget, maklum lah masih labil, baru lulus SMP jg. Wkwkwk saya dulu ngomongnya kasar, suka meso2 dan itu parah bangettttttttt.. tp skrng udah sadar kok, itu gak baik.. merusak image. Rusak rusak..
Dulu kan jamannya ada pelajaran kimia, aduh.. gak banget deh sama kimia, itu susah banget dinalarnya.. sampai kepalaku pusing, aku udah belajar tapi masih saja ga bisa.. susah dicerna otakku, pdhl aku udah tanya sana sini, cari di internet sampai mumet, tetep aja ga bisa. mungkin gak cocok kali ya.. aku kan berjiwa seni :uhukkk.. akhirnya di raport, nilai kimia dibawah KKM. KKM kan 75, itu aku dapetnya 73, pdhl matematika, fisika, biologi aku termasuk jago. Udah dapat nilai di atas KKM semua, itu mungkin alasan aku ga bisa masuk IPA. Wkwkwkw syukurlahhhhhh dari situ saya mulai niat lagi cari ilmu bener-bener, gak males-malesan lagi.. masa aku dikalahin sama kimia.. idih.. ga banget.. aku bisa ngebuktiin itu di IPS, aku bisa dapet duniaku di IPS, dan aku sekarang anak IPS.. HOREEEEEEEEE!!!
Kelas 2 dan 3 aku kerja keras, apapun yang guru sampaikan aku ngedengerin baik-baik dan aku selalu duduk di bangku yang paling depan, aku gak peduli aku sebangku dengan siapa, yang penting aku duduk di depan. Karena niatku itu menuntut ilmu bukan masalah aku duduk dengan siapa, dan seberapa dekat dengan guru. Kan bisanya yang malas-malas itu gak suka duduk di depan, takut ditanya-tanyain gak bisa jawab, disuruh maju atau sejenisnya. :v aku cuek aja kali.. lagian kalau gak bisa gak bakalan dianiaya wkwkwkw ngapain mikir yang nggak-nggak, gak penting banget. Skip balik lagi ke cowok cool tadi.
Aku yang segitunya sama sekolah, cowok cool ini gak keterima SNMPTN dan SBMPTN, aduh aku shock waktu itu.. mau gimana lagi, masa ga keterima SBMPTN. Akhirnya dia ikut tes mandiri dia milih satu kampus sama aku, untung aja keterima. Wkwkwk ya tetep sikapnya kayak dulu ga berubah. 2 semester aku dibawa baper… sampai aku sakit hati lagi gara-gara dia, ah . bikin sakit hati mulu.. saya itu stalker tingkat dewa, apa2 akunnya saya tau semua saking penasarannya. Memang sih, dia ga deket sama siapa-siapa, tapi kelakukannya yang suka ngidol ke cewek yang menurutku sih standarnya tinggi. Ya maklum lah dia ganteng, maklum kalau seleranya tinggi, aku mah apa? Cuma ensiklopedianya dia aja. Ada yang fatal banget sampai aku jadi ILFIL sama dia, dia masang foto teman ceweknya di salah satu akun social medianya. Waduh.. gara-gara itu aku ilfil banget.. aku baru sadar, dia sebagai cowok labil banget dan goblok banget, harusnya dia peka kalau aku suka sama dia! Masa ga sadar juga? Kamu pikir aku peduli sama kamu ga ada maksudnya gitu? Aku suka sama kamu GOBLOKKKKKK!! Dan setelah saya melihat banyak sekali tanda, saya sadar.. ternyata perjuanganku kali ini sia-sia, saya tidak ada dihatinya. Jadi.. perlahan.. saya mulai mundur dan melupakannya.. saya benar-benar move on. Dan sekarang dia hanyalah sebatas teman tanpa tau kalau aku pernah menyukainya... thanks for everything. Aku gak nyesel kok.. seru juga suka sama kamu... :)

Tuesday, 12 May 2015

TENTANG SAYA

PROFIL

Nama: Tiara Hayu Budhi Ningtyas
TTL : Pasuruan, 18 September 1996
Tinggi Badan: 162,5
Berat Badan: 48kg-50kg
Hobby: Menyanyi, main musik, ngegame, tidur, ONLINE, menggambar, nonton film, nonton olah raga, olah raga.
Kampus: Universitas Negeri Malang, Jurusan Seni dan Desain, Prodi S1 Desain Komunikasi Visual

Tentang Saya:

Saya paling hobby sama tidur, TIDUR ITU WAJIB!!!!!! GAK TIDUR = GAK SEHAT
GAK TIDUR = LAGI MAD, LAGI SENSI.
Sehari-harinya kuliah, ngerjain tugas lah, dikerjain seadanya saja, sesuai mood, tp hasil maximal.
selain itu saya juga ikut UKM, Unit Kegiatan Mahasiswa. Saya milih OPUS (Organisasi Pecinta Musik) dari sekian banyak UKM di UM saya memilih OPUS, karena saya memang suka musik.

Saya anak pertama dari dua bersaudara, adik saya laki-laki, lagi Ababil dia, sok gaul. HAHAHA
status hubungan? JANGAN TANYA, karena kalian tidak akan percaya kalau saya blm pernah pacaran. wkwkkwkw. Gebetan? ya ada lah, sasaran. kalau bisa sih yg udh jadi teman. hehehehe..

yg orang ga percaya lagi, saya kalau makan banyak...... banyak banget, tp katanya sih gak gemuk-gemuk. Padahal saya pernah gemuk, berat badan 55kg, guilak, kata saudara sepupu laki-laki saya "yek, elek kon lek lemu, ginali yak!". wah saya langsung shock dikatain kyk gitu, ahirnya jadi kurus lagi deh.. malah gak bisa gemuk meski makan banyak, ALHAMDULILLAH :D wkwkkwkw tq sepupu jahat..terima kasih banyak!!

"TOMBOY?" wah itu pertanyaan greget bngt, saya tomboy? hahaha yang benar saja memang iya memang benar. -_- gobloknya itu, yg dikatain tomboy gk tau kalau dirinya tomboy. saya baru nyadar itu pas SMA, temen-temen semua pada nanya "Tiara kamu tomboy ya?" waduh saya harus jawab apa? ya saya jawab "nggak, biasa aja" tapi dia ngeyel aja kalau saya tomboy, ahirnya saya nyadarnya pas itu. "oke, saya tomboy ._."

Saya dulu memang sangat cuek sama penampilan, yang penting nyaman dipakai, gak sakit, dan yang paling penting ENAK BUAT TIDUR. tuh poin yang paling aku garis bawahi. makannya pakaian di rumah sama di luar itu berbeda, sekarang udah "agak" mendingan lah dandanan, cara jalan aja masih salah, cuk deh..cukk... harus dibenerin lagi ini.. ingat umur nak, kamu udah gede, bukan anak-anak, jaga sikap, jaga penampilan. kalau gini terus mana ada cowok yang mau sama kamu? T_T

ya itu mungkin jg jadi alasan ya kenapa saya jomblo terus, kalau ada cowok ngedeketin, bukannya aku cuekin, malah aku maki-maki, aku kasarin, aku marah2in, (jahat bngt gw -_-) dan setelah semua kejahatan yang saya lakukan, cowok tersebut aku cuekin (emang jahat gw parah -_-). itu buat yang cowok yang gak kenal sama aku, pasti dapat perlakuan kayak gitu (dulu). tapi kalau udah kenal, ya aku bersikap biasa aja, malah jadi asyik banget,  diajak ngomong ini itu nyambung semua, ngomong bola? monggo.. basket? monggo, musik? monggo, game? monggo komputer? monggo ya pokoknya nyambung lah. tapi........ saya gak tau kalau cowok itu suka sama saya. ada banyak yg kayak gitu, ngajak ngobrol tiap hari sms, chat, sms, chat, ya saya ladenin aja, eh gak taunya dianya suka sama saya, ya saya gak bakalan tau kalau kalian gak ngomong yg jelas! tuh warna merah! masak taunya dari temen2 kamu? itu payah banget bro.. payah...

kalau fisik sih, saya menang manis, warna kulit coklat beruntung punya warna kulit coklat, saya gak mau kulit putih, udh mainstream, trus aku pikir2 kalau kulitku putih aku malah gak cocok gitu, malah kelihatan aneh, trus aku kalau senyum bisa lebar, bisa kelihatan bahagia banget kalau senyum. wkwkwk (katanya) :p.




Thursday, 14 June 2012

EURO 2012


EURO 2012.


Nah, tahun ini kebetulan ada kompetisi yang bergengsi di Eropa yang dilelenggarakan setiap 2 tahun sekali.
Euro tahun ini adalah Euro kali pertama yang rutin kutonton (maklum baru tergila-gila sama sepak bola hehe).
dari dulu sampai sekarang. aku suka banget sama timnas Jerman. mulai kecil dulu saat aku masih gak kenal sama yang namanya Sepak Bola. tp gk tau kenapa aku sudah sukan dengan Timnas Jerman ini. :)
dan tentu saja. sekarang aku mendukung Timnas Jerman. :)


Euro Kali ini ada yang berbeda. Sekarang, wasit utama mempunyai 4 asisten. yang satu sebagai hakim garis, dan yang 2 lagi bertugas membantu wasit dalam mengesahkan gol yang berdiri di sekitar belakang mistar, mengingat sekarang banyak sekali gol kontroversial. jadi saat ini mungkin untuk sementara, FIFA hanya membemberikan wasit tambahan. Sebelumnya pihak FIFA sendiri bermaksud untuk membuat teknologi garis gawang tapi masih belum dapat terpenuhi.


YANG SANGAT MENGERIKAN, Jerman ada di Grup B, Grup neraka yang dihuni oleh timnas2 besar seperti Belanda, Portugal dan Denmark. mereka semua adalah lawan yang berat. namun sekarang agak sedikit lega, Jerman sudah mampu mengalahkan Belanda dan Portugal wkkw :))


Berikut adalah grup nya.


\

Jadwal Euro

GRUP A
1. Jumat, 08 Juni 2012 Polandia(0) vs Yunani 23.00 WIB
2. Sabtu, 09 Juni 2012 Rusia vs(1/2) Rep.Ceko 01.45 WIB
3. Selasa, 12 Juni 2012 Yunani(1/2) vs Rep.Ceko 23.00 WIB
4. Rabu, 13 Juni 2012 Polandia(0) vs Rusia 01.45 WIB
5. Minggu, 17 Juni 2012 Rep.Ceko vs (1/2)Polandia 01.45 WIB
6. Minggu, 17 Juni 2012 Yunani(1/2) vs Rusia 01.45 WIB

GRUP B
1. Sabtu, 09 Juni 2012 Belanda vs (1)Denmark 23.00 WIB
2. Minggu, 10 Juni 2012 Jerman vs (1/2)Portugal 01.45 WIB
3. Rabu, 13 Juni 2012 Denmark(0) vs Portugal 23.00 WIB 
4. Kamis, 14 Juni 2012 Belanda(0) vs Jerman 01.45 WIB 
5. Senin, 18 Juni 2012 Portugal(1/4) vs Belanda 01.45 WIB 
6. Senin, 18 Juni 2012 Denmark(1/2) vs Jerman 01.45 WIB 

GRUP C 
1. Minggu, 10 Juni 2012 Spanyol(0) vs Italia 23.00 WIB
2. Senin, 11 Juni 2012 Irlandia(1) vs Kroasia 01.45 WIB 
3. Kamis, 14 Juni 2012 Italia vs(1/2) Kroasia 23.00 WIB 
4. Jumat, 15 Juni 2012 Spanyol vs(1) Irlandia 01.45 WIB 
5. Selasa, 19 Juni 2012 Kroasia vs(0) Spanyol 01.45 WIB 
6. Selasa, 19 Juni 2012 Italia vs(3/4) Irlandia 01.45 WIB
GRUP D 
1. Senin, 11 Juni 2012 Prancis vs (1/2)Inggris 23.00 WIB 
2. Selasa, 12 Juni 2012 Ukraina vs (0)Swedia 01.45 WIB 
3. Jumat, 15 Juni 2012 Swedia vs (0)Inggris 23.00 WIB 
4. Sabtu, 16 Juni 2012 Ukraina(1/2) vs Prancis 01.45 WIB 
5. Rabu, 20 Juni 2012 Inggris(0) vs Ukraina 01.45 WIB 
6. Rabu, 20 Juni 2012 Swedia(1/4) vs Prancis 01.45 WIB 






Thursday, 8 March 2012


Cara Converter video format FLV menjadi MP4


Untuk yang sering download video di Youtube, mungkin video dengan format flv. tidak asing lagi bagi kalian.
Biasanya, saya ingin mentransfer video dari youtube di HP saya. namun hp saya tidak mensupport format tersebut. agar bisa di "play" di hp, salah satu cara adalah dengan mengconvert format file tersebut.

tidak sengaja, papaku menemukan sofware untuk menconvert file flv menjadi mp4. nama softwarenya adalah HandBrake. software ini GRATIS atau freeware. Anda bisa mendownloadnya di situs resminya di sini!

Saat akan download, anda bisa memilih operasi sistem apa yang anda gunakan, apakah Windows, OS, Ubuntu dsb. setelah memilih, install file tersebut (ikuti perintahnya)......