Thursday, 9 June 2016

Pengalaman Organisasi

Hai hai.. :) 
Saya cuma mau berbagi pengalaman aja, gimana sih rasanya ikut organisasi?
Mungkin buat kalian para kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang, berpikiran kalau organisasi itu bikin capek, "buat apa? nyiksa aja, mending kuliah bener-bener...", dan yang paling bikin sakit hati itu "emang kamu dibayar berapa buat ngerjain itu? kayak kurang kerjaan aja." aku benar-benar kesal kalau dibilang begitu sama teman-teman kampus atau apalah mereka yang belum merasakan organisasi, yah saya bisa bersabar aja gak tau mau jawab apa takut mereka sakit hati, tau sendiri aku kalau udah keceplosan bisanya gak kerasa kalau udah ngomong kasar, tp kali ini saya diam saja atau mengalihkan pembicaraan.

Pemikiran semacam itu pernah saya alami ketika masih sekolah SD, SMP, SMA. "buat apa sih ikut organisasi, udah capek, sering ninggal pelajaran, organisasi gak jelas juga.
Ternyata pemikiranku itu sangat-sangatlah berbeda dari apa yang saya kira. 
Organisasi memiliki banyak sekali manfaat. udahlah.. ini skrng udah 2016, jangan kolot jadi orang. Masa aku belum ngerasain organisasi sama sekali.

APA YANG MEMBUAT SAYA AKHIRNYA MENGIKUTI ORGANISASI?

Disini saya jelaskan organisasi apa yang saya ikuti. Saya mengikuti UKM. ya, Unit Kegiatan Mahasiswa. Pertama saya tidak sengaja terjun ke dunia  organisasi gara-gara saya suka musik sama basket. saya kira UKM itu musik ya cuma main musik aja, gak ada birokrasi, organisasi dan sebagainya. Oke karena itu di tahun pertama saya kuliah saya mengikuti organisasi pecinta musik. 
Setelah saya masuk kedalamnya, benar-benar berbeda dari apa yang saya bayangkan. UKM ini sibuk, sibuk bikin acara. Entah kenapa saya kok bisa jadi panitia acara. Waktu itu memang suram, jumlah pengurus lebih sedikit dari jumlah anggota (tentu saja) namun yang saya tekankan disini jumlahnya sangat anjlok sehingga mau gak mau anggota juga turut aktif dalam kegiatan ini. Nah karena itu, semakin berat tantangan, semakin cepat pelajaran yang didapat. Menumbuhkan kesadaran dari mereka juga sulit, seperti mengikuti rapat yang datang ya itu-itu aja. Akupun dulu juga begitu. maklum baru pertama mengikuti organisasi. Karena banyaknya masalah di organisasi tersebut aku hampir saja memutuskan untuk berhenti. huftt.. hampir.. :) 
kamu tau mereka kebanyakan adalah anak-anak yg nakal seperti mabuk, ngerokok, itu hal biasa sih, yang gak biasa itu mereka terang-terangan melakukannya!! ya maklum musisi atau seniman biasanya juga begitu. bebas berekspresi. Tapi kadang-kadang saya juga takut, karena mereka berada di bawah sadar. jadi saya harus lebih berhati-hati meskipun mereka teman.
Saya tekankan disini saya dari SMA sudah terbiasa dengan hal semacam itu. saya pernah ngeband dan pernah bergaul dengan mereka. intinya harus tetap jaga diri. Kalau ketularan itu hal yang tidak mungkin. saya bukan tipe orang yang suka coba-coba, ngapain nyoba, mending gak deh. wkwkwkwk

saya kuatkan tekad... saya sadar di kuliah tidak ada pelajaran seperti ini (organisasi). namun saya masih belum puas dari hasil organisasi seperti ini karena untuk kompak sangat susah mengingat kebiasaan mereka yang buruk. bagaimana ada good people ditengah-tengah bad people yang bersatu. itu sangat sulit. tapi di organisasi musik ini syukurlah kita bisa melakukannya.

M U S I K. apa yang kita lakukan?

- BIKIN ACARA
tentunya acara musik. baik acara kecil maupun acara besar, internal atau eksternal. biasanya kita buat acara kecil-kecilan buat kita sendiri pokoknya tentang musik lah. disitu mulai kelihatan organisasi itu seperti apa yang tentunya kalau dijelaskan disini sangatlah panjang. 

- MEMANAGE SESUATU
ada kepelatihan. waktu itu ada kepelatihan bass. kepelatihannya keren sekali. hahahaha jadi agak paham tentang bass. kepelatihan itu yang manage kita sendiri, kita cari siapa pemateri nanti dikasih imbalan gorengan dan kopi. :D
biasanya pemateri adalah teman-teman atau kakak tingkat yang pengetahuan dan pengalamannya banyak.

- MENJADI PENGURUS
ini terjadi di tahun kedua. Saya menjadi bagian rumah tangga. ya... kalau ada yang kotor-kotor saya yang bagian ngomel. RT bukan saya seorang, saya juga partner. saya sekretaris dari RT. wkwkwk

- BANYAK TEMAN
banyak teman itu enak, walaupun gak kenal dekat setidaknya kita mengenalnya. mereka datang dari berbagai jurusan dan prodi. jadi kita heterogen. kalau mau tanya sesuatu tentang apa mungkin salah satu dari mereka bisa membantu kita. :D

DAN BANYAK LAGI DAN ITU TIDAK ADA DI KULIAH!



Tahun kedua, saya daftar UKM Basket
Awalnya cuma iseng aja diajak teman-teman. ya ikut dehh tapi dari awal saya udah niat, saya ikut ini gak ikut basketnya tapi ikut organisasinya. latihan basketnya buat fun aja tapi gak berharap ikut turnamennya karena saya lihat organisasi basket ini maju...

LALU APA YANG SAYA DAPATKAN DARI SANA?
berbanding 180 derajat dari UKM musik. Disana anaknya polos-polos dan berkepribadian baik jadi ngaturnya gampang. cuma bedanya mereka agak manja. -____-


Mereka sangat ramah. kakak kakaknya atau teman sediklat. :D itu yang bikin betah. mereka menebar senyum. guyonannya pun gak kasar tapi ngena banget. kalau ngomong santun. sungguh berbeda dari apa yang saya rasakan. saya baru sadar betapa kerasnya ukm yang sebelumnya. 

pola hidupnya sehat. kalau pagi ya pagi, kalau sore ya sore. mereka disiplin. gak kaget karena kebanyakan adalah ank FIK (fakultas ilmu keolahragaan). walaupun FIK mereka cerdas dan bertanggung jawab. kadang juga tolol sih kalau soal teknologi sama itung-itungan. wkwkkwk

gak hanya berorganisasi namun disana saya juga belajar akhlak.
hal yang saya ingat dari evaluasi ketika DOP bilang "saya suka sama pernyataan dari sie acara, bilangnya tadi ada kendala di bla..bla..bla untuk lebih jelasnya biar nanti dijelaskan oleh sie tersebut, titik. Itu bagus sekali, gak bertele-tele. kalian kalau mau ngomong atau komentar tentang kerja teman kalian harusnya lihat dulu kondisi teman kalian, udah capek-capek, sakit, hati gak enak, belum lagi jika ada masalah diluar, tiba-tiba sama kalian di des, des, des! diomongi yang macem-macem, kalian gak mikirin perasaan teman kalian? ayolah.. kita ini manusia, kita juga punya hati. Daripada mereka kesal, terus pergi, nanti siapa yang rugi? kita sendiri kan yang rugi, teman kita jadi berkurang."

Pikirku orang ini sampai kesitu mikirnya. memang benar apa yang dia katakan. walaupun biasanya orang kadang konyol, tp apa yang dia katakan tadi benar-benar keren.





















KULIAH

KULIAH

pas SMA aku ga siap bgt krn hrs ngekos dn jauh dr ortu... andd... setelah ngerasain yg namanya kuliah, ga kayak di tipi tipi guys... jauh dr perkiraan..
untung aja ada rumah alm. nenek yg kosong, jd tempat itu bisa ditinggali gk perlu bayar2 kos lagi.. 😂

kenapa aku pilih malang, bukan surabaya?
1. Malang sejuk...
di rumah ane udh panas, masa belajar jg sambil panas2an, ga bakal masuk itu ilmu.
2. Jurusan desain di universitas negeri di Surabaya cuma ada di ITS, dan kalau mau daftar SNMPTN jurusannya HARUS IPA.
waduh.. IPA... dunia sungguh tidak adil.. Aku bertahun2 mendalami IPS dan ditolak begitu aja? :O nonono... IPS biasa daftar sih tp harus tes SBMPTN dulu.. 😯 haduhh.
3. Menemukan universitas negeri yang menyediakan jalur SNMPTN jurusan desain dan ada untuk IPS di Malang.. yups. DKV. Desain Komunikasi Visual yaitu di Universitas Negeri Malang.

mamaku bilang kalau di sby ga bakal panas ntar cari kos yg ada acnya. ac? wkwkw gila, duit sp kali... kalaupun jd ujung2nya ya ga jadi.. 😂

trs ak daftar SNMPTN. disitu ak milih beberapa jurusan dan universitas.
1. DKV - UM
2. Manajemen - UM
3. HI - UB

pikirku drpd ak mendalami ilmu2 yg jarang untuk penerapan sehari2 lebih baik ak belajar ilmu yg udah jelas fungsinya di masyarakat. ya ke 3 itu contohnya.. IPS semua ya.. iyadong.. IPS itu keren.. hahahaha

Waktu SNMPTN aku udah PD banget nih pasti keterima. waktu itu kan jam2 kosong, aku sering main2 ke perpus ga baca sih. Palingan seminggu sekali rutin hari jumat atau sabtu buat lihat koran bola langganan perpus. Wkwkkwkwk pdhl cewek2 lain yg dilihat majalah K-Pop semua. Nah pas pendaftaran SNMPTN via online itu, DKV harus ada portofolionya.. Ada 3 gambar yg harus dikirim, yaitu gambar portrait manusia, gambar suasana dan gmbar bebas. Portrait manusia ane udah jago, suasana ane nggambar suasana keluarga, kalau yg bebas ini ane bingung mau nggambar apa. Trs aku lihat2 di perpus, nemu katalog pameran lukisan. Waktu itu ane lihat ada lukisan yg menggambarkan tokoh wayang, bagus banget. Aku ngelihatnya sekilas sih, tp keren banget.. Trs ak berencana nggambar kayak gitu, wayang tp gak hanya wayang, gambarnya aku padukan dengan ragam hias khas Indonesia. Jd Indonesia banget deh pokoknya. Terus nyari2 buku di perpus, ketemu buku yang isinya jenis2 ragam hias dan wayang di Indonesia. Pas banget. Trs tak pinjem seminggu buat nggambar. Pertama nggambar udah bagus udh pakai drawing pen, eh ga lama kemudian gambarnya robek, gara2 apaan lupa tp yg kuingat itu ulah adikku -.- trs ya akhirnya harus nggambar lagi... Ak pikir gambarku kuno ah biarin kuno, tp menurutku keren.. Wkwkwkw

Apalagi yg bikin PD? Nilai seni rupa rata2 di raport 90. Bhs Inggris >85, TIK >85, lainnya rata2 80.
Rangking 0, 0, 5, 3, 4, 2. G pernah ngerasain rangking 1... 😖 jujur itu saingannya berat bro... Berat bgt.. Kenapa kelas 1 ga rangking? Gara2 IPA sob. Guru kimia nya gak jelas, guru sejarah bisanya cuma marah2 karena nilai murid2nya jelek sedangkan dia pakai kurikulum yg lama yang siswanya tidak mengerti apa2, melenceng dr kurikulum baru. guru fisikanya ga pernah masuk, yah makin males aja sekolah... Dr ane sendiri jg sih.. Ane males kebanyakan pelajaran otak ane penuh wkwkwk.....

Trs habis itu aku pingin banget masuk IPA, menurut ortu kalau IPA nanti kalau kuliah gampang, bisa masuk jurusan apa aja sekalipun jurusan IPS jg bisa....tp  itu ga adil banget.. Masa anak IPA masukin kuliah d jurusannya IPS. Menurutku itu bukan haknya. gataunya pemikiran semacam itu skrng udh ga berlaku lagi... 😂 IPS itu keren...
Waktu pengisian form minat, konsultasi sama Papa, ini diisi apa. Aku pinginnya IPA. Ya karena aku tidak seberapa pintar di IPS. Cuma yang aku gak bisa IPA itu di kimia. nilai di bawah KKM!!! ADUH HANCURRRR...

EURO 2016

Gak kerasa 4 tahun sdh berlalu dan skrng adalah bulan ramadhan... 😊
EURO sebelumnya jg bulan puasa kalau ga salah... Hmm tetep deh dukung Jerman seperti postinganku tahun 2012 dulu, jagoanku main semua.. Mas Oezil sama Mas Neuer.. HahahHA Klose masih main ga ya kira2? Sdh lama ga nonton bola gara2 kuliah dan ga ada tv di Malang. Koneksi internet jg pas-pasan. 😌
Ya gitu deh pemainnya masih blm update. Habis ini Insya Allah hapal lagi pemain2nya. 😊

Jomblo

JOMBLO

Wkwkwkwkkwwk kyak judulnya... Mblo..
Ngapain baca postinganku yg ini? Gj bangrt ini gilak. Wkwkwkwk kasihn kau mblo. Aku gitu jomblo bhagia. Kalian2 yg udh ngerasain pacaran trs tiba2 jomblo bakalan ngerasa ngenes. Lah kita yg belom prnah pacaran sama sekali bgaimana coba? Wkwkwk hepi2 aja. Serius gw.. 👓😂

Pergi sama siapa aja mah g ad yg cemburu, yg ada malah dicemburui cewekny temen cowok. 😂
Entah gmna lingkungan gw juga orang2 yg blom pernah ngerasain pacaran juga. Tp yg gitu, udah nemu gebetan masing2. What? Gebetan? Yoi gebetan... 😂

Huft... Klo denger cerita temen2 ane ternyata banyak yg ngenes. Ada yang cowoknya ternyata munafik, luarnya alim sok polos kalem gitu ternyata dalemnya bejat sob, lebih busuk dari bau kete lu. Dan temen ane yg satu lg ternyata gebetannya homo... Pertama sih ane ga percaya, eh pas dilihatin bukti2 ane baru percaya klo gebetanya itu homo 😂😅😆 astaga. Banyak drama kali ini kuliah...wkwkwk..
Yang satu lgi ini ngefans gila2 an sama temen sejurusan, sampe semua pada tau klo dia ngefans. Tp skrng udh move on ke cowok sekelas gk jelas. Wkwkwkw

Cerita gw gmn? Wkwkw gebetan gw dulu 1 mblo, tp gw dah nyerah soalnya gebetan yg 1 ini goblok, lu tau sendiri gw g suka ama cowok yg goblok. Goblok gpp deh penting kreatif jangan bencong....
Dan skrng gw move on nih ke salh satu cowok yg ga gw kenal 😆 ngapain coba? 😆 sulit untuk ngulik2 informasinya... Gw biasanya nyari2 ketemu tp ini ga ketemu2.. Hellooo ini 2016 dan lu jarng update astaga... 😩

Sunday, 22 May 2016

Awkward

Gak segampang iku....
Mbok kiro ak g duwe alasan a lek g mbalesi kabeh2 e iku...
Alasan 1:
Ak ngelu, sumpek, sibuk
Alasan 2:
Sinyal jelek tidak ada koneksi
Alasan 3
Lagi ga mau tau sesuatu
Alasan 4:
Sudah tau tapi lupa untuk membalas
Alasan 5:
Kon ga penting, dadi ga perlu dibales

Hai fans.... Hai haters.... Hai stalkers.... If you read this... Thank you for your attention.... 😁




Monday, 16 May 2016

History

Everyone ask me. or they just asking themselves,
"Who is in your heart?" The boy that you love. Or maybe they think that i dont care and dont have so much time to do that thing. Haha they are wrong.

Mereka salah. Bukannya aku tak pernah memikirkan hal semacam itu, tapi aku sedang menunggunya. Menunggu hingga dia jatuh cinta kepadaku. Hal yang mustahil memang tapi aku dengan sabar menunggu.
Terlalu banyak hal yang kuketahui, dan itu membuatku semakin sakit, semakin lama aku menunggu semakin besar pula keraguanku padanya. Cinta ini seakan runtuh dengan keraguan itu dan dia seakan menunjukkan padaku kalau dia tak mencintaiku dengan menunjukkan padaku menyukai wanita lain walaupun dia tidak pernah bercerita sekalipun padaku tp aku mengetahuinya. Ya begitulah, semakin banyak aku tau, hatiku semakin sakit dan keraguanku itu semakin besar. Perlahan-lahan cinta ini mulai pudar. Entah apa yang kau lakukan padaku hingga aku menunggumu selama 4 tahun. Banyak teman laki-laki yang baik entah kenapa hanya kau yang berhasil mengalihkan pandanganku. Kau memulainya, kau sendiri yang membuat rasa cinta itu hilang. Oke, I will do what you want. Jangan salahkan aku. Aku tak mencintaimu lagi. Kau hanyalah masa lalu.



Monday, 9 May 2016

MUNAFIK

M U N A F I K. Satu kata yang merupakan sifat negatif dari  seseorang yang sangat berbahaya. Dia sangat lihai dalam berkata-kata dan berpenmpilan. Wajahnya polos seakan tak punya dosa, namun dalam lubuk hatinya tersimpan sesuatu yang buruk bahkan lebih buruk dari orang yang berpenampilan buruk.

Selama pengalamanku, aku telah bertemu dengan beberapa orang munafik. Di depan dia sangat baik, tapi di belakang adalah dirinya yang sesungguhnya. kenapa aku bisa cerita seperti ini? Karena sakit hati yang terdalam selalu datang dari orang-orang munafik. Mungkin orang yang polos terlalu mempercayainya karena dia yakin bahwa mereka itu baik karena akhlaknya yang terlihat baik seperti rajin beribadah dan sebagainya.
Lebih baik aku berteman dengan orang-orang yang buruk tapi mereka tidak menutup-nutupi keburukannya. Itu yang dapat dibanggakan, mereka jujur pada diri mereka dan orang-orang disekitarnya.