Thursday 9 June 2016

KULIAH

KULIAH

pas SMA aku ga siap bgt krn hrs ngekos dn jauh dr ortu... andd... setelah ngerasain yg namanya kuliah, ga kayak di tipi tipi guys... jauh dr perkiraan..
untung aja ada rumah alm. nenek yg kosong, jd tempat itu bisa ditinggali gk perlu bayar2 kos lagi.. 😂

kenapa aku pilih malang, bukan surabaya?
1. Malang sejuk...
di rumah ane udh panas, masa belajar jg sambil panas2an, ga bakal masuk itu ilmu.
2. Jurusan desain di universitas negeri di Surabaya cuma ada di ITS, dan kalau mau daftar SNMPTN jurusannya HARUS IPA.
waduh.. IPA... dunia sungguh tidak adil.. Aku bertahun2 mendalami IPS dan ditolak begitu aja? :O nonono... IPS biasa daftar sih tp harus tes SBMPTN dulu.. 😯 haduhh.
3. Menemukan universitas negeri yang menyediakan jalur SNMPTN jurusan desain dan ada untuk IPS di Malang.. yups. DKV. Desain Komunikasi Visual yaitu di Universitas Negeri Malang.

mamaku bilang kalau di sby ga bakal panas ntar cari kos yg ada acnya. ac? wkwkw gila, duit sp kali... kalaupun jd ujung2nya ya ga jadi.. 😂

trs ak daftar SNMPTN. disitu ak milih beberapa jurusan dan universitas.
1. DKV - UM
2. Manajemen - UM
3. HI - UB

pikirku drpd ak mendalami ilmu2 yg jarang untuk penerapan sehari2 lebih baik ak belajar ilmu yg udah jelas fungsinya di masyarakat. ya ke 3 itu contohnya.. IPS semua ya.. iyadong.. IPS itu keren.. hahahaha

Waktu SNMPTN aku udah PD banget nih pasti keterima. waktu itu kan jam2 kosong, aku sering main2 ke perpus ga baca sih. Palingan seminggu sekali rutin hari jumat atau sabtu buat lihat koran bola langganan perpus. Wkwkkwkwk pdhl cewek2 lain yg dilihat majalah K-Pop semua. Nah pas pendaftaran SNMPTN via online itu, DKV harus ada portofolionya.. Ada 3 gambar yg harus dikirim, yaitu gambar portrait manusia, gambar suasana dan gmbar bebas. Portrait manusia ane udah jago, suasana ane nggambar suasana keluarga, kalau yg bebas ini ane bingung mau nggambar apa. Trs aku lihat2 di perpus, nemu katalog pameran lukisan. Waktu itu ane lihat ada lukisan yg menggambarkan tokoh wayang, bagus banget. Aku ngelihatnya sekilas sih, tp keren banget.. Trs ak berencana nggambar kayak gitu, wayang tp gak hanya wayang, gambarnya aku padukan dengan ragam hias khas Indonesia. Jd Indonesia banget deh pokoknya. Terus nyari2 buku di perpus, ketemu buku yang isinya jenis2 ragam hias dan wayang di Indonesia. Pas banget. Trs tak pinjem seminggu buat nggambar. Pertama nggambar udah bagus udh pakai drawing pen, eh ga lama kemudian gambarnya robek, gara2 apaan lupa tp yg kuingat itu ulah adikku -.- trs ya akhirnya harus nggambar lagi... Ak pikir gambarku kuno ah biarin kuno, tp menurutku keren.. Wkwkwkw

Apalagi yg bikin PD? Nilai seni rupa rata2 di raport 90. Bhs Inggris >85, TIK >85, lainnya rata2 80.
Rangking 0, 0, 5, 3, 4, 2. G pernah ngerasain rangking 1... 😖 jujur itu saingannya berat bro... Berat bgt.. Kenapa kelas 1 ga rangking? Gara2 IPA sob. Guru kimia nya gak jelas, guru sejarah bisanya cuma marah2 karena nilai murid2nya jelek sedangkan dia pakai kurikulum yg lama yang siswanya tidak mengerti apa2, melenceng dr kurikulum baru. guru fisikanya ga pernah masuk, yah makin males aja sekolah... Dr ane sendiri jg sih.. Ane males kebanyakan pelajaran otak ane penuh wkwkwk.....

Trs habis itu aku pingin banget masuk IPA, menurut ortu kalau IPA nanti kalau kuliah gampang, bisa masuk jurusan apa aja sekalipun jurusan IPS jg bisa....tp  itu ga adil banget.. Masa anak IPA masukin kuliah d jurusannya IPS. Menurutku itu bukan haknya. gataunya pemikiran semacam itu skrng udh ga berlaku lagi... 😂 IPS itu keren...
Waktu pengisian form minat, konsultasi sama Papa, ini diisi apa. Aku pinginnya IPA. Ya karena aku tidak seberapa pintar di IPS. Cuma yang aku gak bisa IPA itu di kimia. nilai di bawah KKM!!! ADUH HANCURRRR...

1 comment:

hehee.. koment yang bannyak ya...lebih banyak lebih baik dan lebih seru!